Tentukan Arah Kiblat Yang benar pada 28-29-30 mei 2010

Bro sekalian, mudah-mudahan artikel ini nggak terlambat.  Umat islam terdiri dari banyak sekali mazhab .. .  tapi salah satu yang membuat bersatu adalah arah Sholatnya .. . Yakni ke arah Kiblat. So Kiblat yang bener gimana ..  . Kiblat yang bener yaaa . . ke arah Ka’bah di Masjidil Haram Saudi Arabia sana. Kemana tuh arahnya? apakah pas ke arah barat, atau masih serong lagi . . . kemana serongnya? beraapa derajat serongnya dari barat? Bukan persoalan mudah nih bagi orang biasa kayak kita-kita. Nah Sore ini 28 Mei 2008 Kita dapat memperbaiki arah Kiblat kita dengan Mudah .. . Gimana caranya?

Jumat 28 Mei 2010  sore ini pukul 16.17 lebih 56 detik WIB posisi matahari persisi berada di atas ka’bah, artinya di mekah sana pastengah hari bolong, cmiiw . ..  Nah gimana nentuin arah Kiblatnya? Yang kita perlukan adalah sebuah tiang lurus seperti tiang bendera. nah arah bayangan yang dibentuk tiang bendera tersebut saat terkena paparan cahaya matahari merupakan kebalikan dari arah kiblat . ..  mudah kan, Gimana kalo hari ini gak bisa? kata peneliti utama astronomi LAPAN, Thomas Djamaluddin, bagi yang tidak berkesempatan mengukur arah kiblat pada sore nanti, masih ada kesempatan pada hari Sabtu dan Minggu di waktu yang sama dengan toleransi plus-minus 5 menit. semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar : frisformasi.wordpress.com, hasbifathony.wordpress.com

Tentang iklan-iklan ini

Satu pemikiran pada “Tentukan Arah Kiblat Yang benar pada 28-29-30 mei 2010

  1. Assalamu ‘alaikum mas,

    Saya abis mampir di BLog mas, wahh.. sangat bagus dan bermanfaat apalagi seperti pemula kayak saya.
    Dan betapa senangnya apabila mas, mau juga mampir di BLog saya yang sangat sederhana.. hehe :D

    Ini alamat blog terbaru saya http://baru2.net

    Salam kenal,
    Dedy Kasamuddin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s